About Us

Fortuno Wedding Organizer

PERSIAPAN PERNIKAHAN YANG BISA KAMU CICIL JAUH-JAUH HARI

Twitter Facebook Google+ Stumbleupon LinkedIn

Persoalan persiapan pernikahan yang ribetnya nggak ketulungan udah sering denger yah dari mulut ke mulut temenmu yang udah merit.Tambahan-tambahan gimana rasa pusing dan lelahnya nyiapin semua itu sudah mulai terbayangkan olehmu.Apalagi kamu memang menginginkan acara pernikahanmu ini istimewa dan bisa jadi kenangan untuk kalian juga orang terdekat kalian.

Kalau kalian menyiapkannya dadakan pastinya keteteran.Ga ada salahnya kalau kamu mempersiapkannya jauh-jauh hari bahkan sebelum hari pernikahannya sendiri di tetapkan.Kira-kira apa aza yang bisa kalian cicil mulai dari sekarang?Yuk deh kita langsung intip apa aza yah...

1.Nyiapin kain kebaya untukmu (calon pengantin cewek) serta seragam untuk para kerabat keluarga,Bisa lho dicicil dari sekarang sedikit demi sedikit.

Kebanyakan dari cewek-cewek atau pengantin wanita sudah mempunyai impian sendiri pakaian seperti apa yang kelak akan di pakainya lho bahkan sebelum punya pasangan ataupun wacana nikah hadir.karena menyiapkan dari sekarang sah sah saja kok :) .

Tinggal kamu mau pilih menyewa atau membuat

2.Meski tanggal belum ada,Planning mau adakan acara di gedung atau dirumah pun sudah harus di pikirkan dari sekarang.

Menyewa gedung atau memanfaatkan halaman rumah sendiri ,kamu bisa memilihnya dari sekarang.kalau mau digedung harus di cari jauh-jauh dari sekarang yang sekiranya cocok dan sesuai budged.Tapi kalo mau acara dirumah sendiri harus mempersiapkan apa aza yang dibutuhkan mulai dari tenda,kursi,panggung untuk dekorasi yang udah mulai kamu catat.jadi nanti pas tanggal sudah ada,kamu sudah tau akan menyewa gedung atau tenda dan segala kelengkapannya dimana yah :) .

3.Persiapan printilan yang kelihatannya sepele seperti Souvenir bisa kamu cari atau tentukan dari sekarang.

Ini dia yang sering kali disiapkan secara dadakan oleh para calon pengantin.Souvenir ata cinderamata untuk tamu memang kelihatan sepele sebab benda-benda itu memang tak terlalu sulit untuk didapatkan.Padahal walopun sepele justru kadang cukup membuat kamu pusing kalau aza mendadak kamu baru ingat saat mendekati hari H.

 4.Survey vendor-vendor catering,Nah daripada akhir pekan cuma dirumah aza sesekali pergi buat tesfood sekaligus mengira biayanya.

Selain gedung/rumah tempat acara dan juga busana pengantin ,pilihan catering jadi satu hal yang perlu diperhatikan baik-baik yah para calon pengantin semuanya :) .Sebab ini menyangkut jamuan untuk para tamu undangan kelak.Jadi kamu tak boleh sembarangan juga memilih vendor catering,Yuk coba tesfood bersama vendor rekanan Fortuno Wedding :) .

5.Sudah mulai mempersiapkan list siapa aza yang di undang nanti di acara bahagiamu.

Siapa aza yang akan diundang itu lebih penting lagi sebenarnya.Dari banyaknya tamu yang diundanglah kamu bisa menentukan seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyewa gedung,seberapa banyak jasa catering yang dipesan sampai souvenir-souvenir yang dibutuhkan.Karena itu,Menghitung dari sekarang yang akan diundang penting kamu lakukan yah :) .

6.Nyiapin berkas-berkas yang kira-kira dibutuhkan untuk administrasi di KUA supaya nanti ga kelabakan mempersiapkannya.

Jangan dipikir mengurus administrasi di KUA itu mudah.Disini juga kamu bakal dibuat cukup pusing denngan berkas-berkas yang perlu di lengkapi.Mulai dari fotocopy KTP,KK,Ijazah (Pas photo (dengan background biru),sampai materai.Mekasnisme administrasi pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengurus surat pengantar dari RT/RW,selanjutnya kamu bisa mengurus dokumen-dokkumen seperti NI,N2,N4 sampai surat keterangan belum menikah dikelurahan tempat tinggalmu.Setelah selesai mengurus dokumen-dokumen itu,baru bisa menuju ke KUA kecamatan tempatmu tinggal.

Kan kalau sudah tau urutan serta berkas apa aza yang harus disiapkan,kamu tak repot mencari tau kesana kemari.

7.Karena yang mahal bukan hanya di hari H pernikahannya,Tapi bangun rumah tangganya.Menabung jadi hal utama.

Menggelar resepsi pernikahan memang membutuhkan modal yang cukup banyak.Tapi modal pesta nikah sebenarnya masih belum sebanding dengan modal membangun rumah tangganya sendiri.Kamu sudah harus memikirkan tempat tinggal setelah menikah,biaya sehari-hari sampai persiapan untuk anak-anakmu kelak.kamu perlu mulai benar-benar menabung dari sekarang.Supaya nanti setelah nikah sudah ada sedikit pegangan untuk kedepannya.

Mengurus pernikahan memang ribet ,tapi toh semua jadi salah satu wujud syukur dari kalian.Kalau sudah mulai disiapkan dari sekarang,semoga aza dia cepet-cepet melamar kamu dan hari H pun segera di tentukan Aminn ya Rab.

Bersama kami Fortuno Wedding Organizer siap membantu acaramu lebih berkesan ;)

 

Packages


Paket Wedding Organizer
04 Feb 2017 | 4672 pembaca
500 Undangan
04 Feb 2017 | 2204 pembaca
400 Undangan
04 Feb 2017 | 1412 pembaca
300 Undangan
04 Feb 2017 | 1255 pembaca

Statistik Pengunjung


Pengunjung hari ini: 42

Total pengunjung: 11197

Pengunjung online: 1